HyperSmash SOLUSI MASALAH KOMPUTER & NOTEBOOK: Jenis-Jenis Kamera Digital

Wednesday, June 19, 2013

Jenis-Jenis Kamera Digital

Berdasarkan bentuk dan fungsi, kamera digital dapat dibagi menjadi beberapa Jenis. Berikut ini akan dijelaskan beberapa jenis kamera digital sehingga bagi para pemula dapat mengenal jenis kamera sebelum membeli kamera

1. Kamera Handphone
Kamera yang terdapat pada handphone Anda juga termasuk salah satu alat fotografi dan dapat menghasilkan gambar yang sangat baik apabila tepat penggunaanya, kamera handphone sangat berguna bagi pengguna sosial media, karena Anda tinggal membidik dan dengan koneksi internet Anda dapat upload foto tersebut ke sosial media seperti Facebook, Twitter, dan yang paling popular untuk mengupload foto adalah Instagram. Handphone dengan kamera yang sangat baik contohnya adalah iPhone, iPhone memiliki fitur-fitur aplikasi yang dapat Anda download sehingga dengan mudah Anda dapat mengedit foto yang masih mentah menjadi lebih indah.



2. Kamera Saku / Pocket
Kamera Digital jenis Pocket adalah pilihan yang tepat untuk segala pecinta fotografer karena kamera ini umumnya berukuran kecil dan mudah dibawa, cocok untuk pengambilan gambar sehari-hari, dan saat ini kamera pocket sudah memiliki kualitas gambar yang sangat baik, kebanyakan sudah memiliki resolusi diatas 12 megapiksel, ditambah lagi saat ini sudah banyak kamera pocket dengan jenis Prosumer, kamera jenis prosumer ini memiliki kehebatan fitur-fitur kamera profesional tetapi diperuntukan untuk konsumer pemula, sehingga sangat mudah digunakan.
3. Kamera Mirrorless
Kamera yang satu ini adalah sebuah inovasi dari produsen kamera, ukuran dan prinsip kamera mirrorless sama dengan kamera pocket tetapi cermin yang biasanya digunakan untuk memantulkan cahaya yang ditangkap lensa dan diteruskan ke prisma viewfinder ditiadakan dan  meneruskan sinar yang ditangkap lensa ke sensor digital. dan sensor yang digunakan adalah sensor yang digunakan pada kamera slr sehingga kualitas gambar yang dihasilkan menjadi setingkat dengan kamera slr.


4. Kamera DSLR (Digital Single Lens Reflect)
Kamera DSLR adalah jenis kamera yang paling laris karena kemampuannya tidak perlu diragukan lagi, dari pengguna pemula sampai profesional memiliki kamera DSLR andalannya masing-masing.





Terima Kasih telah mengunjungi blog Solusi Masalah Komputer & Notebook. Semoga tips dan artikel ini bermanfaat untuk kita semua.
.
 
 

1 comment:

  1. kamera large format belum diulas mas bro.... mohon ditambahkan.... nuhun...

    ReplyDelete

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun