HyperSmash SOLUSI MASALAH KOMPUTER & NOTEBOOK: Setting Hotspot dengan Huawei e5830 MiFi Wireless Modem

Monday, November 12, 2012

Setting Hotspot dengan Huawei e5830 MiFi Wireless Modem

1. Catatlah nomor SSID dan WiFi Key karena akan digunakan pada saat menghubungkan MiFi modem dengan perangkat wireless lain. Cara melihatnya, buka penutup modem dan keluarkan batere modem.




2. Atur settingan modem anda agar bisa diakses oleh perangkat WiFi yang lain. Pertama sekali  hubungkan modem ini dengan perangkat komputer atau notebook (bisa melalui kabel USB atau MiFi wireless). Setelah modem terhubung dengan komputer, lanjukan dengan masuk ke bagian web admin dengan cara membuka web browser dan mengetikkan http://192.168.1.1 (Pastikan tidak ada perangkat lain yang menggunakan IP tersebut, jika merasa sangsi maka anda bisa matikan semua koneksi untuk mencegah adanya IP yang bentrok).



3. Login dengan password default dari huawei, yaitu admin dan lakukan setting yang lain sesuai dengan keinginan anda.
Lakukan settingan yang lain seperti setting Module Wireless, Broadcast, MAC Filter dan settingan lain sesuai dengan kehendak dan kondisi perangkat yang akan dihubungkan dengan modem. Jika anda tidak mengerti dengan pengaturan tersebut, biarkan saja apa adanya. Settingan default sudah cukup maksimal jika digunakan saat membangun mini HotSpot.


4. Pilih apakah anda menggunakan DHCP atau Static IP address pada hotspot anda. Pilih DHCP untuk mempermudah pengaturan perangkat wireless yang akan dihubungkan dengan router modem.


5. System keamanan sebuah jaringan HotSpot juga dapat anda tentukan melalui menu Security. Jika anda tidak mengerti dengan system keamanan jaringan HotSpot, biarkan seperti apa adanya.

6. Jika terjadi suatu masalah dengan settingan yang anda lakukan, anda bisa mengembalikannya sesuai dengan kondisi semula dengan cara masuk ke menu System kemudian melakukan restore setting dengan menekan tombol Restore. Tunggu sampai modem melakukan restart. Restart modem akan memutuskan koneksi wireless beberapa saat dan setelah modem kembali bekerja, koneksi akan terhubung kembali.

7. Jika terjadi suatu masalah dengan settingan yang anda lakukan, anda bisa mengembalikannya sesuai dengan kondisi semula dengan cara masuk ke menu System kemudian melakukan restore setting dengan menekan tombol Restore. Tunggu sampai modem melakukan restart. Restart modem akan memutuskan koneksi wireless beberapa saat dan setelah modem kembali bekerja, koneksi akan terhubung kembali.



Terima Kasih telah mengunjungi blog Solusi Masalah Komputer & Notebook. Semoga tips dan artikel ini bermanfaat untuk kita semua.
.
 
 

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun