HyperSmash SOLUSI MASALAH KOMPUTER & NOTEBOOK: Cara Membersihkan Layar LCD Monitor, LCD Notebook

Friday, November 16, 2012

Cara Membersihkan Layar LCD Monitor, LCD Notebook

Berikut ini beberapa tips tentang bagaimana cara membersihkan layar LCD monitor, LCD notebook :
  • Jangan Membersihkan layar LCD dengan bahan-bahan yang mengandung alkohol, amonia atau pelarut lainnya. Perlu diingat bahwa layar LCD itu bukan kaca, jadi yang harus anda gunakan untuk membersihkan adalah dengan kain lembut kering.
  • Jika ingin membersihkan dengan suatu cairan, anda bisa air suling atau campuran 50/50 cuka putih dan air suling. Jangan pernah mencoba menggunakan air keran/PDAM, air sumur, dll, karena air tersebut mengandung mineral yang dapat merusak layar LCD atau dapat meninggalkan bekas/cacat permanen pada layar.
  • Jangan pernah mencoba menyemprotkan air langsung pada layar LCD. Ini dapat menyebabkan kerusakan permanen pada layar LCD. Seharusnya oleskan dahulu pada kain, baru dilap/dibersihkan.
  • Sangat disarankan untuk menggunakan kain microfiber. Anda dapat mencoba kapas murni seperti T-shirt, kain microfiber bebas serat, kain sekali pakai (tersedia di apotek) atau kain lembut lain yang serupa. Tisu lensa yang anda gunakan untuk membersihkan kamera Anda juga dapat digunakan untuk membersihkan layar LCD atau kain untuk membersihkan lensa kacamata juga bisa.

  • Pada saat membersihkan Layar LCD, pastikan perangkat tersebut dalam keadaan power listriknya mati dan kabel suplai tercabut. Hal ini perlu untuk menghindari adanya kejutan aliran listrik yang mungkin timbul.

  •  Untuk keamanan  LCD, sebaiknya kita gunakan screen protector sehingga dapat melindungi LCD dari debu atau goresan.
 
Terima Kasih telah mengunjungi blog Solusi Masalah Komputer & Notebook. Semoga tips dan artikel ini bermanfaat untuk kita semua.
.
 
 

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun