HyperSmash SOLUSI MASALAH KOMPUTER & NOTEBOOK: Cara Mengatasi Epson T11 dan T20 Bunyi Keras

Tuesday, October 16, 2012

Cara Mengatasi Epson T11 dan T20 Bunyi Keras

Cara Mengatasi Epson T11 dan T20 Bunyi Keras :
  • Untuk memperbaiki masalah ini, tentunya harus bongkar printer Epson T11 dan T20 dengan membuka dua sekrup di belakang printer,  kait di kanan kiri printer dan 3 kait di bagian depan printer. Lakukan dengan hati-hati agar casing printer tidak rusak
  • Setelah tutup casing dibuka, maka akan langsung terlihat bagian penarik kertas yang berwarna putih dan dilengkapi dengan roll karet penarik kertas dari epson T11 dan T20 ini.



  • Masalah utama penyebab bunyi keras pada epson T11 dan T20 adalah di bagian penarik kertas ini. Penarik kertas ini sebutannya adalah ASF ( Automatic Sheet Feeder ). ASF printer epson T11 dan T20 ini jika diamati akan terlihat patah di bagian AS salah satu gear tumpunya. 


  • Gantilah ASF yang patah ini dengan ASF yang baru. Atau anda bisa memperbaiki bagian yang patah ini dengan cara membuatkan AS baru dengan menggunakan sekrup kecil ataupun yang lainnya tergantung kreatifitas anda masing-masing. Yang penting AS gear yang dihasilkan kuat digunakan sebagai tumpuan.
  • Setelah diganti atau diperbaiki ASF nya, maka anda sudah bisa mencoba lagi printer
  • Setelah OK, tutup kembali printer epson T11 dan T20 anda.

Terima Kasih telah mengunjungi blog Solusi Masalah Komputer & Notebook. Semoga tips dan artikel ini bermanfaat untuk kita semua.
.
 
 

1 comment:

  1. dgn membaca artikel ini membuat saya sadar bahwa saya masih banyak kekurangan dan harus banyak belajar.. trims brooo

    ReplyDelete

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun