HyperSmash SOLUSI MASALAH KOMPUTER & NOTEBOOK: Menangani Processor Berkaki Bengkok

Monday, September 17, 2012

Menangani Processor Berkaki Bengkok

Anda yang pernah mengenal generasi Processor Awal Intel, VIA dan AMD tentu tidak terlalu sulit membayangkan bahwa Processor yang berkaki. Processor yang memiliki kaki masih dipakai hingga Pentium 4, AMD AthlonXP.. :)

Tenang saja, di samping ini saya sudah sediakan tampilan kaki-kaki processor yang seperti dalam judul, kondisinya bengkok cukup parah.

Kaki processor dibuat dari tembaga yang mudah putus. Perlakuan yang tidak tepat dapat menyebabkan kaki processor patah dan konsekuensinya jelas, processor tidak dapat lagi digunakan. Oleh karenanya, penanganan khusus ala ahli hardware diperlukan di sini. Trus bagaimana cara mengatasinya? Anda tidak perlu menjadi seorang Ahli hardware dulu. Cukup ikuti ulasan berikut.


Persiapan
Sebelum memulai segalanya, yang perlu Anda lakukan adalah menenangkan diri, tidak perlu merasa tertekan apalagi tergesa-gesa ingin segera mendapatkan Processor Anda kembali seperti semula. Ketenangan adalah kuncinya..
Selanjutnya, perangkat. Trik singkat ini hanya membutuhkan satu perangkat yang sudah lazim kita ketahui, pensil isi ulang. Yang saya maksud adalah pensil yang secara fisik bentuknya mirip sekali dengan ballpoint seperti yang dipakai anak-anak sekolahan. Namun yang jadi amunisinya bukan tinta melainkan batangan kecil carbon berwarna hitam. Fungsi isi ulang pensil ini membuat pemakainya tidak lagi memerlukan rautan. Tinggal pencet klik.. satu ujung pensil baru sudah didapat!
Baik, tak perlu berpanjang lebar soal pensil. Yang kita fokuskan dari pensil ini adalah manfaat dari ujung pensil yang umumnya berupa logam.

Langkah Perbaikan:
  1. Keluarkan semua batang isi ulang dari dalam pensil, pastikan pensil dalam keadaan kosong.
  2. Masukkan ujung logam pensil ke kaki processor yang bengkok.
  3. Selanjutnya tekan dengan pelan namun mantap ke arah tegak lurus terhadap processor, posisikan kaki sejajar dengan baris kaki-kaki processor yang lain
  4. Ulangi pada kaki-kaki lain yang bengkok hingga semua kaki tertata rapi kembali.
  5. Silakan coba pasang Processor Anda dan coba hidupkan PC..
Terima Kasih telah mengunjungi blog Solusi Masalah Komputer & Notebook. Semoga tips dan artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun