HyperSmash SOLUSI MASALAH KOMPUTER & NOTEBOOK: Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Power Bank

Thursday, August 29, 2013

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Power Bank

Power Bank adalah Alat penyimpan daya listrik sekaligus pengisi baterai portable, Power Bank pada masa sekarang sudah menjadi teman setia bagi smartphone atau gadget anda bagi yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Power bank juga bisa disebut Charge Portable karena bisa dibawa kemana-mana. Kapasitas dari penyimpanan battery di Power Bank sangat beragam, semakin besar daya penyimpanan pada Battery Power Bank maka semakin Mahal pula harga Power Bank.

Dalam membeli Power Bank Anda juga harus dengan teliti, jangan sekedar mencari harga murah. karena apabila Anda tidak teliti dalam memilih Power Bank yang anda gunakan, Power Bank tersebut akan berpontensi merusak atau mengurangi daya kemampuan Battery smartphone Anda atau Gadget Anda.


Berikut Adalah Tips-Tips Memilih Power Bank yang baik untuk smartphone atau Gadget Anda:


 

  1. Anda Harus Mengenali Gadget Anda, Tips langkah pertama ini adalah Jantung dari segala Tips untuk memilih power bank Anda. Anda harus mengetahui dengan pasti berapa kapasitas battery pada Gadget atau Smartphone Anda. Jangan sampai Power Bank Anda tidak dapat secara maksimal mengisi battery Gadget atau Smartpone Anda. Hanya karena daya dari gadget Anda lebih tinggi dari daya maksimal power bank.
  2. Anda Harus Mengenali Kapasitas Power Bank, Apabila Anda sudah mengenali lebih dalam Gadget Anda, langkah selanjutnya Anda harus juga mengenali Kapasitas dari Power Bank yang akan anda mau beli. Sebagai Contoh HTC One V memiliki kapasitas Battery dengan daya 1500 mAh, jadi jika ingin HTC One V mengisi Battery Anda secara penuh maka daya minimal 1500 mAh, apabila ingin 2 kali Charge maka Power Bank harus memiliki kapasitas Battery 3000 mAh. Apabila Anda seseorang yang memiliki mobilitas yang tinggi di sarankan untuk menggunakan Power Bank yang memiliki kapasitas daya Battery yang tinggi.
  3. Perhatikan Fitur yang Terdapat Pada Power Bank Anda, Anda juga harus memperhatikan fitur dari Power Bank, jangan anda Sangka Power Bank hanya cuma bisa mengisi Battery Anda yang telah habis, dalam memilih Power Bank perhatikan juga Fitur dari Power Bank tersebut, Perhatikan apakah Power Bank tersebut dapat memproteksi Arus Pendek, Apakah Power Bank tersebut dapat memproteksi Overcharge, Apakah Power Bank tersebut dapat temperatur yang tinggi
  4. Kelengkapan yang Terdapat Pada Power Bank Anda, Anda juga harus memperhatikan kelengkapan dari Power Bank misalnya, Kabel yang tersedia, Lampu Indikator Power Bank, dan kelengkapan lain yang menunjang kinerja power bank yang Anda beli.
  5. Harga, Harga Memang tidak bisa dibohongi makin harga mahal maka makin bagus dan berkualitas juga Power Bank yang anda miliki, tetapi tidak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkan Power Bank yang murah dengan harga terjangkau.


Terima Kasih telah mengunjungi blog Solusi Masalah Komputer & Notebook. Semoga tips dan artikel ini bermanfaat untuk kita semua.
.
 
 

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun