HyperSmash SOLUSI MASALAH KOMPUTER & NOTEBOOK: Cara Mengatasi Error 5C00 printer Canon IX5000

Wednesday, July 3, 2013

Cara Mengatasi Error 5C00 printer Canon IX5000

1.Buka penutup printer dengan mencongkel beberapa kait di samping kiri,kanan,belakang dan satu di depan bawah,hati2 jangan sampai patah,printer ini tidak ada baut untuk penutup,bagi yang sudah berpengalaman,cukup mudah melakukannya.

2.Buka baut yang menahan antara mesin dengan body printer bagian bawah.Kemudahan printer ini adalah,semua bagian printer bisa diangkat langsung karena menyatu.Perhatikan juga beberapa kabel,lepaskan port nya agar lebih mudah kita bekerja.

3.Perhatikan bagian yang diberi panah warna merah,itulah mesin creadle,lepaskan dengan hati2,agak rumit,tapi jika sudah memahami cara kerjanya akan mudah.






4.Setelah terlepas,cek kinerja dari masing-masing gear,cek gear paling luar yang menghubungkan bagian ini dengan rotor/dinamo,disitulah letak permasalahannya.Lem saja pakai Alteco,tapis benarnya paling bagus diganti gear tersebut,namun spare part nya cukup susah dicari.




Terima Kasih telah mengunjungi blog Solusi Masalah Komputer & Notebook. Semoga tips dan artikel ini bermanfaat untuk kita semua.
.
 
 

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun